Untuk Seorang Anak Yang Membuat Ibunya Menangis


A’udzubillahiminasyaitonirRojim.

Bismillahirahmannirohim.. Allah Karim,
Maha suci Allah SWT atas segala kekuasaannya ..


Jangan Menangis Ibu kami semua SAYANG PADAMU

Hati-hati wahai seorang muslim yang hidup dibumi Allah SWT, banggakah engkau dengan semua yang kau miliki, banggakah engkau dengan kemampuan yang  kau miliki ?? ,, banggakah engkau dengan harta yang kau miliki ? .. seharusnya kau bercermin, siapa kau ini ? dari manakah kemampuan yang kau miliki itu ? apa semua itu mutlak hanya karena kerja keras kau selama didunia ? …………………… sudah PASTI dan TENTU TIDAK, semua yang kau miliki didunia ini hanya milik Allah SWT. Hartamu, tittelmu, kekuasaanmu didunia, keluargamu, ORANG TUAmu.

Pernahkah kau berfikir, untuk apa Allah SWT menciptakan engkau didunia ini ? selain untuk sujud dan beribadah kepada Allah SWT !! ..

Allah SWT memerintahkan kamu untuk berendah diri dan berendah hati kepada KEDUA ORANG TUA mu.

Apakah sudah kau lakukan ?

Apakah sudah kau kerjakan semua perintah mereka yang baik ? Bapak mu ! Ibu mu !. apakah sudah kau sayangi, kau cintai, kau bahagiakan kedua orang tua mu ?

Allahuakbar .. seharusnya kau berfikir, apa yang sudah diusahakan kedua orang tuamu untuk KAMU sedari JANIN hingga SEBESAR SEKARANG !


Kau berfikir telah membalas semua yang telah diberikan oleh orang tua mu ?? TIDAK ! .. TIDAK MUNGKIN seorang anak mampu membalas SEMUA Kebaikan-kebaikan orang tuanya…. SEMUA ORANG TAU ITU.

Tetapi BANYAK dibumi Allah SWT ini yang masih SERING MENYAKITI HATI ORANG TUANYA.. MEMBUAT ORANG TUANYA MENANGIS, MEMBUAT IBUNYA MENANGIS..

Maka ISTIGFARLAH untuk ORANG-ORANG TERSEBUT.. Allah Karim.

Tidak taukah dia sedang dihasut oleh SETAN ? .. malu lah untuk orang muslim yang membuat sakit hati Ayah dan Ibunya !! dia mengaku makhluk Allah SWT, Dia mengaku orang Muslim, dia mengaku Umat Rosulullah SAW, Dan dia solat 5 waktu, berdzikir kepada Allah SWT, dia Tadarus, dia Bersolawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Percuma ! ,, Sia-sia

Coba kau berFIKIR ! Ibu mu dengan sabar, dengan ikhlas setiap hari membangunkan engkau untuk solat subbuh, dia menyiapkanmu sarapan pagi, dia mendoakanmu siang malam dalam solat dan tadarusnya, dia memperhatikanmu Apa kau sehat atau sedang sakit, jika kau sakit maka dengan ikhlas dia akan merawatmu, menjagamu, memberikan semua perhatiannya kepadamu ,, sampai-sampai dirinya lupa ia urus, Allahuakbar .. itukah balasan seorang anak kepada ibunya ??

Seharusnya kau berfikir seorang muslim yang bernyawa, ciptaan Allah SWT Pasti akan mengalami yang namanya KEMATIAN !!

Di Zaman Rosulullah SAW pernah suatu kejadian :

“Ada seorang anak yang dikenal oleh Rosulullah SAW dan para sahabatnya sebagai orang yang masyaallah ibadahnya dan sangat shalih, banyak amalannya ! .. suatu ketika allah mencabut nyawanya, namun pada saat itu allah memerintahkan malaikatnya hanya sampai kerongkongannya saja, dan tidak sampai keluar sepenuhnya ruh orang tersebut. Naza’ orang tersebut sangat menyedihkan, ruhnya disangkutkan ditenggorokannya .. sampai Rosulullah SAW berdoa kepada allah untuknya, namun Allah SAW  belum mengizinkan untuk mengeluarkan ruhnya, bukan hanya itu .. tanah pun tidak menerima orang tersebut untuk dikuburkan, akhirnya Rosulullah SAW menyuruh salah satu sahabatnya untuk memanggil ibu dari orang yang sedang naza’ tersebut. Setelah itu datanglah ibu orang tersebut menemui Rosulullah SAW,  lalu Rosul bertanya “apa kesalahan anakmu semasa hidup wahai ibu ?” lalu ibu orang tersebutpun menjawab “tidak ya rosul, anak saya tidak pernah salah apa-apa, dia anak yang baik rosul, dia anak yang soleh”.. sampai 3 kali rosul bertanya, lalu akhirnya rosul berkata “maafkanlah anak mu wahai ibu, agar segera selesai naza’ anakmu” .. akhirnya rosul berdalih kepada ibu orang tersebut untuk MEMBAKAR anaknya apabila ibunya tidak mau memaafkannya, lalu ibunya pun menangis dan berkata “aku maafkan dia ya rosulullah, jangan bakar anakku ya rosulullah .. dia memang pernah menyakiti hatiku namun aku tidak tega melihatnya dibakar ya rosul, maka aku maafkan semua kesalahan-kesalahanya” maka dengan izin allah dan keridhoan allah nyawa orang tersebut pun dicabut dengan mudah dan dikuburkan secara layak”

ALLAHUAKBAR .. allahua’lam wisowwaf. Hanya allah yang tau kebenaran dan semua urusan-urusannya.

Dari kejadian nyata diatas tersebut apa yang kamu fikirkan ? apa pesan yang kamu dapatkan ?

“orang yang sudah jelas disebutkan Rosulullah SAW dan para sahabatnya sebagai orang yang ahli ibadah, sholeh, dikenal baik dimasa hidupnya. Orang tersebut diberikan kesulitan pada saat Naza’nya .. ALLAHUAKBAR.. hanya karena dia punya salah kepada kepada ibunya dan ibunya belum memaafkannya”

jika ORANG TUANYA RIDHO MAKA ALLAH AKAN RIDHO, TAPI jika ORANG TUANYA TIDAK RIDHO MAKA ALLAH TIDAK AKAN RIDHO” .. ALLAHUAKBAR

Sekarang anda harus bertanya kepada diri anda masing-masing, apakah anda sudah melaksanakan ibadah kepada allah dengan benar ? solat, tadarus, dzikir kepada allah dengan benar dan menurut syariat ??

Anda tidak bisa berjanji bahwa anda sudah solat, tadarus, dan dzikir dengan khusu’ kepada allah !. apakah ibadah anda itu sudah bisa menjamin anda jauh dari adzab allah, siksa kubur, Neraka allah ?

Ibadah anda saja tidak cukup menjamin anda masuk surga !

Fikirkan lah, apakah anda sudah meminta maaf kepada Ibu bapak anda ?

Atau jika orang tua anda salah, apakah anda bisa memaafkannya ?

Kedua orang tua pasti sudah memaafkan semua kesalahan-kesalahan serta khilaf anak-anaknya, tapi tatkala datang seorang anak kepada orang tuanya dengan menangis tersedu-sedu, merasa bersalah, berdosa kepada orang tuanya lalu dia meminta maaf atas semua yang telah ia lakukan, atas semua kesalahan-kesalahannya .. maka kedua orang tuanya PASTI langsung memaafkan anaknya tentu dengan menangis dan memeluk anaknya tersebut.

Kita tidak selamanya hidup didunia, untuk apa kita hidup hanya untuk marah atau bahkan dendam kepada kedua orang tua kita, TIDAKLAH PAHALA yang kita dapat dari dendam akan tetapi DOSA dan ADZAB yang PEDIH dari ALLAH SWT…. NAUDZUBILLAH MINDZALIK.

Ampuni seluruh dosa-dosa ku yaallah !

Ampuni seluruh dosa-dosa kedua orang tua ku yaallah !

SETIAP MUSLIM WAJIB MENGINGATKAN MUSLIM YANG LAIN APABILA ADA DIANTARA MEREKA YANG JAUH DARI ALLAH SWT


EmoticonEmoticon