A Network cable Is unplugged

Sore sobat,pernahkah sobat mengalami penderitaan yang sperti ini ''a network cable is unplugged'' Dimana Connection network atau Connection Local Area  ( LAN ) sobat tidak bisa mengakses ke jaringan internet..


Ya..!! salah satu kejadian ini pernah saya alami sendiri, ketika saya menginstal ulang windows, selesainya saya menginstal dalam hati saya mau tes semua kondisi komputernya setelah di instal barusan,dan saya coba hubungkan Cabel LAN nya tiba - tiba idak bisa connection ke jaringan internet...
Semua usaha saya sudah lakuin bahkan saya instal ulang kembali,barangkali ada yg saya lupa menginstall nya..
Dari mulai memperhatikan arah jalur Cable LAN nya dan sampai cek and ricek tentang IP DNS dan IP PROTOCOLnya..


Cek Cable LAN memastikan Cable terhubung dengan Benar

Cek Local Area Connection Untuk memastikan connection LAN normal


Cek Ip DNS/PROTOCOL 


Tapi semua usahaku tidak membuahkan hasil sedikitpun,masih muncul pesan dari windows ''a network cable is unplugged '' dalam artian saya tidak bisa mengakses ke jaringan internet.selama pesan dari windows itu muncul...
Mengerjakan 1 komputer sampai memakan waktu cukup lama mungkin karena saya sendiri basic tidak ada dengan masalah komputer,makanya lama terselesaikan..pikir pikir saya punya pikir ''kenapa saya bingung sendiri,kenapa gak minta bantuan sama Om google yah...heheheee
Langsung tancap GAS ke TKP sob menggunakan mesin pencarian om Google dengan kata kunci ''a network cable is unplugged'' ternyata solusinya sudah bertebaran disana ( Oh yah lupa sob saya browsing pake modem bukan lewat LAN )...
Pilih pilih mana yang rasanya masuk akal solusinya,akhirnya saya menemukan juga hahahahahahaaa...
Ternyata cuma sepele doank masalahnya ....CUMA SURUH UPDATE DRIVER LAN nya sob :))
Saya jadi malu nih hahahahaa...ngemeng ngemeng ini postingan kaya curhat aja hohohohohohoooo

Dan tujuan saya cuma jangan ampe sobat yang ada disini mengalami yang sama malu jadinya sob....
tapi tenang sob..disini saya menyediakan kok  DRIVER LAN kebetulan masih saya simpen di dalem lemari es....itung itung buat kenang kenangan...

Silakan Download dan Extrax File nya
Klik X-MATY untuk mendowloadnya,berhubung file di atas berupa RAR maka saya kasih password
Jangan cemas sob saya kasih tau juga passordnya : [ x-maty.blogspot.com ]
jika sudah silakan di instal dan coba jalankan lagi jreeeng jreeeng hasilnya maknyoosss,......




4 comments

Gag ngerti cara pakainya... trutorialnya mas brow

kalo saya drivernya sudah terbaca cuma lampu LAN nya tidak menyala, padahal sehari sebelumnya masih baik-baik saja, mungkin ada yang bisa memberikan solusi ???

Kalau kabel lainnya putus nyambung putus nyambung mslahnya ap gan..?


EmoticonEmoticon