Upgrade ICS ke Jelly Bean Samsung Galaxy Chat GT-B5530

Cara Upgrade ICS ke Jelly Bean Samsung Galaxy Chat GT-B5530 Tested - Saya pernah membaca di sebuah forum ada yang berkomentar bahwa ia lebih suka diturunkan Sistem Operasinya ke Gingerbread (Android 2.3) dengan alasan lebih hemat baterai, padahal sistem operasi Jelly Bean memiliki keunggulan lebih hemat baterai. Berikut perbandingan ICS dan Jelly Bean.(Android 4.0 vs 4.1)

• Jelly Bean lebih cepat, halus dan lebih responsif dari ICS karena fitur unit waktu vsync diperpanjang di semua elemen UI.
• Jelly Bean dapat merespon lebih cepat bahkan ketika ponsel tidak aktif karena CPU input boost baru.
• Jelly Bean memiliki notification bar serbaguna dimana aplikasi dapat membuat pemberitahuan live dengan berbagai macam konten dinamis.
• Jelly Bean memiliki widget aplikasi cerdas dan resizable.
• Google Now  di Jelly Bean, yang menawarkan pola penggunaan yang unik  dan menarik bagi pengguna.
• Jika readers terbiasa dengan ICS, kemudian berubah ke Jelly Bean tidak akan memberikan banyak kesulitan sama sekali. Karena tampilannya tak jauh berbeda.

Baiklah itu sedikit pengenalan mengenai perbandingan ICS dan Jelly Bean lanjut ke pokok persoalan yaitu cara mengupgrade ICS ke Jelly Bean, langkahnya:

1. Download file di bawah ini :
 

2. Setelah itu ekstrak Odin3.rar dan jalankan Odin3 (biarkan Odin3 tetap berjalan).


3. Matikan handphone readers kemudian hidupkan dengan menekan tombol Volume down + Power dan Volume Up untuk melanjutkan ke download mode, setelah itu hubungkan dengan laptop atau komputer readers melalui kabel USB tunggu sampai terdetek odin3 (lihat tulisan di ID:COM jadi ada tulisannya).

4. Kemudian ekstrak Firmware Jelly Bean, kembali ke odin3 lagi klik PDA lalu cari file bertuliskan B5330XXUBMC2_B5330OXABMC2_B5330XXUBMC2_HOME.tar.md5 yang baru diekstrak tadi.

5. Tunggu sampai ada tulisan Leave CS baru klik start dan proses upgrade pun berjalan, bila sudah selesai maka handphone readers akan restart dengan sendirinya dan lepaskan sambungan kabel usb.

Berikut screenshoot handphone saya yang berhasil diupgrade ke Jelly Bean:

(Gambar Tentang Perangkat)



(Gambar File Saya yang berubah tampilan)

Ada google now music dan pemutar audionya yang sudah tidak putus-putus lagi seperti waktu di ICS, Jelly Bean rock and rolls hehe metal!!


EmoticonEmoticon